Ads Top

Lakukan 2 Langkah Ini, Untuk Hindari Investasi Bodong

JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Satuan Tugas Penanganan Dugaan Tindakan Melawan Hukum di Bidang Penghimpunan Dana Masyarakat dan Pengelolaan Investasi atau Satgas Waspada Investasi kembali menemukan enam kegiatan usaha penawaran investasi yang tidak memiliki izin.




Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Okezone, Rabu (11/1/2017), Keenam perusahaan tersebut adalah:


PT Compact Sejahtera Group, Compact500 atau Koperasi Bintang Abadi Sejahtera atau ILC
PT Inti Benua Indonesia
PT Inlife Indonesia
Koperasi Segitiga Bermuda/Profitwin77
PT Cipta Multi Bisnis Group
PT Mi One Global Indonesia.
Bersamaan dengan termuan ini, OJK dan Satgas Waspada Investasi kembali menghimbau kepada masyarakat agar sebelum melakukan investasi untuk melakukan beberapa hal.
Antara lain :
1. Memastikan perusahaan yang menawarkan investasi tersebut memiliki izin usaha dari otoritas yang berwenang sesuai dengan kegiatan usaha yang dijalankan
2. Memastikan bahwa pihak yang menawarkan produk investasi, memiliki izin dalam menawarkan produk investasi atau tercatat sebagai mitra pemasar.
Jika menemukan tawaran investasi yang mencurigakan, masyarakat bisa mengkonsultasikan atau melaporkan kepada Layanan Konsumen OJK 1500655, email konsumen@ojk.go.id atau waspadainvestasi@ojk.go.id.
Masyarakat juga bisa melihat langsung daftar perusahaan yang tidak terdaftar dan tidak berada di bawah pengawasan OJK, yang dimuat di laman http://sikapiuangmu.ojk.go.id/FrontEnd/AlertPortal/Home.

Sumber : okezone.com
Diberdayakan oleh Blogger.